Informasi Pendidikan Indonesia

Saturday 26 April 2014

Info Unik Cokelat Bisa Membunuh Anjing

Siapa yang tidak kenal coklat, coklat merupakan makanan hasil olahan dari biji kakao, ciklat biasanya memiliki warna cokelat sesuai dengan namanaya, cokelat sekarang banyak di jual secara bebas di toko toko maupun supermarket terdekat, dahulu kala cokelat hanya di konsumsi oleh kalangan tertentu saja.

fakta unik tentang coekelat

Cokelat banyak diolah untuk berbagai makanan seperti es krim, cake, aneka minuman, permen, dan terutama untuk makanan yang biasa di konsumsi oleh anak-anak. Cokelat sebenarnya memiliki banyak kebaikan jika di konsmsi oleh manusia diataranya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena cokelat kaya akan asid oleik, cokelat dipercaya dapat membuat seseorang memiliki mood yang bahagia jika mengkonsumsinya, cokelat dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cokelat ini bisa membunuh anjing ?

Kandungan cokelat antara lain adalah teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang berbahaya buat anjing adalah kandungan teobromin pada cokelat tersebut. Teobromin adalah bubuk yang tidak larut air yang terdapat pada kakao bahan pembuat cokelat, efek teobromin hampir sama seperti dengan kafein, pada anjing teobromin ini tidak dapat di cerna oleh anjing ia akan menyebabkan ganguan pada aliran darah dan kemudian akan menyebabkan kejang pada anjing diikuti dengan pendarahan internal bisa jadi anjing akan koma kemudian meninggal.

Ciri anjing yang keracunan cokelat

Ciri anjing yang terserang teobromin pada cokelat antara lain adalah anjing akan tampak gelisah, otot menjadi kejang, kencing berlebihan, bisa jadi disertai dengan muntah-muntah dan denyut jantung yang menjadi lebih cepat daripada biasanya.

Bagaimana cara mengobati anjing yang keracunan cokelat

Untuk mengobati anjing yang keracunan teobromin cokelat adalah dengan memaksa anjing untuk mengelurkan cokelat yang telah dimakannya, dan tentunya bisa anda bawa ke dokter hewan.

Demikianlah info unik tentang cokelat yang bisa membunuh anjing anda

Info Unik Cokelat Bisa Membunuh Anjing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Think